Thursday, March 13, 2008

Andai aku jadi........

Seperti reinkarnasi, walaupun banyak yang berbeda pendapat tentang hal ini tapi banyak orang yang suka berandai-andai atau berkhayal menjadi ini dan itu ketika kepuasan nya tak terpenuhi. Seseorang pernah bilang ke aku ketika sama-sama menonton pemakaman mantan Presiden Suharto, Ia jika dilahirkan kembali ingin menjadi anak dari penguasa tersebut. Aku mengerti maksud perkataanya. Tetapi aku jika dilahirkan kembali tidak akan mau menjadi anak beliau. Bukan Muna atau sombong, tapi aku takut jika aku berada diposisi mereka mungkin aku juga tergoda dengan segala fasilitas dan kemudahan yang didapatkan.

Ada hal lain lagi, kemarin pagi ketika nonton infotainment aku tertarik dengan pembahasan para Bapak-bapak MUI tentang maraknya lelaki yang keibuan pada acara TV saat ini.
di kalangan Masyarakat sich biasa ada pro dan kontra. Menurut kacamata agama yang kuanut memang berdosa besar bagi laki-laki yang meniru atau bergaya seolah wanita, demikian juga sebaliknya. hal ini ngak bisa dipungkiri dengan alasan mencari nafkah, Tapi kalau diri ini melihat jauh dilubuk hati ada rasa kasihan pada mereka. Karena mereka dijangkiti penyakit. Yach menurutku hal ini bisa aja suatu penyakit yang sangat susah untuk dihilangkan. Menurutku segala macam hal yang tak patut tidak layak dihujat tapi dicarikan solusi bersama. Tak perlu menyakiti.. karena aku sendiri ngak bisa ngebayangi jika aku berada di posisi mereka.

3 comments:

Anonymous said...

Ga usah dipikirin ntar pusing. Tapi kalau ada kesempatan reinkarnasi bareng, gimana kalau kita ke bali aja? Eh rekreasi sih. Jadi ngacau....

rizky said...

Aku juga pingin juga. Kan lumayan jadi penguasa...

Anonymous said...

Salam..

Tidak semua kita dilahirkan bertuah..yang pastinya semuanya ada peranan tersendiri dalam kehidupan..