Saturday, May 17, 2008

Mitos cincin kawin



Yang mau menikah nich pasti lagi hunting cincin perkawinan kan, Saat ini berbagai macam bentuk cincin kawin untuk pasangan yang akan menikah. Tau ngak ada mitos tentang pemilihan cincin ini :

- Harus berbentuk lingkaran. Karena lingkaran adalah symbol ketiadaan awal maupun akhir, sehingga perkawinan ‘pasti’ akan berjalan sempurna dan abadi.

- Harus dipakai dijari manis tangan kiri. Pembuluh nadi mengalir dari ujung jari manis tangan kiri menuju jantung. Karena tangan kiri jarang digunakan dibanding tangan kanan, cincin yang dipakai ditangan kiri lebih kecil kemungkinannya rusak.

- Harus polos, tidak berhiaskan apapun. Hiasan apapun, meski terlihat mewah, kelak akan menyebabkan gangguan sehingga perkawinan akan berjalan kurang mulus. (ade-ade aje yee)..

- Harus berukuran pas dijari tangan, (bukan jari kaki he..he..he). Cincin yang sempit adalah pertanda bahwa kelak perkawinan dipenuhi kecemburuan atau suasana tak nyaman. Sedangkan cincin yang terlalu besar adalah pertanda ikatan perkawinan yang kendur, sehingga rawan perceraian.

- Untuk pemilihan hari, Jangan dipilih dihari jumat, atau cincin dipakai sebelum upacara perkawinan. Jikalau dilanggar bisa menyebabkan kegagalan berlangsungnya pernikahan.(ich seurem yach).

Percaya engak sich, menurut yang berpengalaman, dalam perkawinan yang terpenting hargai menghargai, kesetiaan, dan keteguhan pasangan untuk mempertahankan perkawinan mereka.

6 comments:

Me said...

Btw, aku malah nggak punya cincin kawin lho...wong married aja dulu modal dengkul doang.

Rizki Eka Putra said...

Yang penting adalah selama masih ada komitment untuk mempertahankan rumah tangga maka rumah tangga akan selalu langgeng, kalau masing2 sudah tidak mau untuk bersama maka perpisahan pasti akan terjadi

Unknown said...

cincin kawin...?? wah.. dimana yah.. lupa tuh aku tarok dimana... jangan2 dah terjual... huehehehe...

TEYU said...

Yang mengatur semua itu bukan cincinnya tapi yang menciptakan orang yang akan memakai cincinnya. hehehe
so' tau doang nih

Anonymous said...

Kalo cincin itu memang bentuknya harus lingkaran, kalo segi empat gimana make nya yach ...? hue he

Anonymous said...

[url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/ganardinero.jpg[/img][/url]
[b]Toda la informacion que buscas sobre ganar dinero[/b]
Hemos hallado la mejor pagina web en internet de como trabajo casa. Como fue de interes para nosotros, tambien les puede ser de interes para ustedes. No son solo formas de ganar dinero con su pagina web, hay todo tipo de metodos de ganar dinero en internet...
[b][url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/dinero.jpg[/img][/url]Te recomendamos entrar a [url=http://www.ganar-dinero-ya.com/]Ganar-dinero-ya.com[/url][url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/dinero.jpg[/img][/url][/b]