Tuesday, July 15, 2008

New Comer

Beberapa hari ini liat anak-anak yang masuk sekolah kembali. Jalan-jalan kembali ramai, begitu juga dengan angkutan umum yang penuh dengan mereka. Yang unik dan selalu senang kuperhatikan adalah yang baru mulai sekolah disekolah baru, seperti pelajar SD yang sudah menjadi pelajar SMP begitu juga pelajar SMP yang masuk SMA. Di wajah mereka tampak rasa bangga dengan seragam barunya. Apalagi bisa masuk sekolah favorit. Jadi ingat dulu juga aku begitu. Biasa di minggu pertama para pelajar akan di plonco para senior. Tapi beda dengan masa aku dulu sekarang plonco masuk SMP aja udah begitu keras. Bahkan dengan menggunakan kekerasan. Jadi ikutan prihatin. Karena dulu aku juga pernah jadi senior juga di SMA dan memplonco anak-anak yang baru masuk. Tapi ngak pernah pake fisik, paling tu anak-anak disuruh ngumpulin tanda tangan para senior dengan cara apa aja. Beda dengan saat aku jadi Mahasiswa yang masa orientasinya lebih keras. Makanya waktu itu aku niat ikutan organisasi mahasiswa biar bisa ngerjain mahasiswa baru juga.. hehe..jadi lucu kalo ingat. Pengen balik lagi rasanya ke masa itu.

Sebenarnya apa sih fungsi perploncoan ini, mengikat rambut dengan pita warna-warni. Memakai topi yang aneh. Banyak lagi hal yang sebenarnya sampai sekarang aku ngak ngerti kenapa hal ini dilaksanakan, apa sih berhubungannya dengan pendidikan itu sendiri. Sepertinya ngak ada ya.

10 comments:

Anonymous said...

fungsi "perploncoan" ya... buat nggundulin biar gak ada ketombe... hiks...hiks... wekekeke

Anonymous said...

fungsinya adalah...menyalurkan dendam kesumat para senior ke ke ke
apes banget dech jadi junior T_T

btw huruf verifiednya ilangin dong soalnya iksan suka yang praktis2 gitu lho ^_^

uNieQ said...

dari dulu memang ga ada fungsinya, tp tetep dijalankan..

kampusku, dari cc masuk sampe skg udah ga ada lagi perpeloncoan, emang siyh serasa ga seru, ga ada yang di kenang, tp perpeloncoan khan bagian dari upaya pembodohan hehehe

Mike.... said...

untung dah ga skul lg..:)

Gun said...

peloncoan ya itu se-7 ama Iksan deh..cuma nyalurin dendam antara senior ke junior..

payahnya..pas tahun angkatan adek kelas gw gak ada peloncoan lagi..gak bisa dendam deh gw..kenapa bukan pas tahun angkatan gw aja...hihikxz

oh iya..se7 ama Iksan lagi, word vertification nya diilangin biar banyak yang ngasih koment..

Unknown said...

@iksan en Jovie : kompak banget ya..oke dech

@masenchips : Kamu anak Stan kan ya digundulin juga enak dari kuliah aja dah dpt uang saku

@ unieq : bener nieq bangsa ini dibikin makin bodoh aja.

@ mikey : sama mike untung dah g sekolah lagi, tp aku mau lo balik lagi kemasa itu.

Anonymous said...

awalnya kan buat pengenalan kampus..trus dibentak2 biar takut..hehehe

Rezky Pratama said...

ya menurutku tuh hanya melanjutkan tradisi aja,,, gunanya cuma dikit!!!

Anonymous said...

Filosofi awalnya sih bagus, buat media pengenalan kegiatan2 kampus, tapi sekarang2 ini udah pada salah kaprah, sering dipake untuk ajang balas dendam ...*menghela nafas panjang*

Unknown said...

@rezky pratama :
Kenapa kita2 ini selalu mengikuti tradisi yang kita sendiri tau kejelekannya

@Bang andi :
setuju bang andi .. *Ikutan menghela nafas*